Game PC Open World Terbaik 2016 - Triple R Magazine
Game PC Open World Terbaik 2016

Game PC Open World Terbaik 2016

Share This

Game bergenre open world memang banyak menyita perhatian para gamers. Keunggulan yang dimiliki sangat banyak, mulai dari grafik yang memukau, alur cerita yang menarik, juga terdapat banyak aksi didalamnya. Tidak heran para developer game berlomba-lomba menciptakan game bergenre open world ini sesuai dengan banyaknya permintaan pasar. 

Berikut adalah beberapa game open world terbaik pilihan:

The Witcher 3: Wild Hunt adalah open world role-playing video game yang dikembangkan oleh CD Projekt RED. Diumumkan pada bulan Februari 2013, dirilis di seluruh dunia untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One pada 19 Mei 2015. Permainan ini yang ketiga dalam seri, didahului oleh The Witcher dan The Witcher 2: Assassins of Kings, yang didasarkan pada seri novel fantasi penulis Polandia Andrzej Sapkowski. Bermain dalam perspektif orang ketiga, disini pemain mengendalikan protagonis Geralt of Rivia, seorang pemburu raksasa dikenal sebagai Witcher (penyihir), yang menetapkan pada perjalanan panjang untuk menemukan kekasihnya dan putri angkatnya, yang di jalankan dari kelompok yang dikenal sebagai "Wild Hunt". Dalam permainan, pemain berperang melawan banyak bahaya di dunia menggunakan pedang dan sihir, berinteraksi dengan karakter lain dan menyelesaikan tantangan dan misi utama. Permainan ini memenangkan beberapa Game of the Year. Penghargaan dari berbagai publikasi game, kritikus, dan acara penghargaan.

Assassin Creed Syndicate adalah sebuah video game action-adventure yang dikembangkan oleh Ubisoft Quebec dan diterbitkan oleh Ubisoft. Game ini dirilis pada tanggal 23 Oktober 2015, untuk PlayStation 4 dan Xbox One, dan pada 19 November 2015, untuk Microsoft Windows. Ini adalah game kesembilan dalam seri Creed Assassin ini, dan penerus 2014 Assassin Creed Unity.


Just Cause 3 adalah action-adventure video game open world yang dikembangkan oleh Avalanche Studios dan diterbitkan oleh Square Enix. Diumumkan pada 11 November 2014, adalah permainan ketiga dalam Just Cause seri dan sekuel 2010 Just Cause 2. dirilis di seluruh dunia pada tanggal 1 Desember 2015 untuk Microsoft Windows, PlayStation 4, dan Xbox One. Permainan ini dimainkan dari pandangan orang ketiga dan memungkinkan pemain untuk menjelajahi pulau Medici di lingkungan terbuka.

Just Cause 3 menerima ulasan umumnya positif; kritikus memuji gameplay open-ended, mekanik kehancuran permainan dan promosi lembaga pemain, sementara kritik diarahkan pada narasi permainan, yang dianggap klise dan bersemangat, dan banyak mencatat masalah performa, terutama pada versi konsol permainan.


Grand Theft Auto V (Disingkat GTA V) adalah game aksi dan petualangan yang dikembangkan oleh Rockstar North dan di terbitkan oleh Rockstar Games. Game ini terbit pada tanggal 17 september 2013 untuk console Playstation 3 dan Xbox 360. Game ini adalah game kelima belas dari seluruh game GTA. Pengembang permainan ini, Rockstar Games membuat Grand Theft Auto V bisa dimainkan di PlayStation 4, Xbox One, dan juga di PC . Grand Theft Auto V berlatar belakang negara bagian fiktif di Amerika Serikat yakni San Andreas (Di dunia nyata California Selatan). Sebelumnya San Andreas telah menjadi tempat berlatarnya Grand Theft Auto: San Andreas. Sama seperti Grand Theft Auto: San Andreas, di GTA V terdiri dari 2 Wilayah yaitu Los Santos (Perkotaan) dan Blaine County (Pedesaan). Untuk pertama kalinya dalam GTA, Tokoh Protagonis bukan hanya satu, melainkan Tiga, yakni Franklin Clinton, Michael, dan Trevor Phillips. Ketiga tokoh protagonis tersebut memiliki ciri khas dan kekuatan masing-masing. Pemain juga bisa menambahkan tokoh ke-empat bila memainkan permainan ini secara daring. Grand Theft Auto V mencetak rekor penjualan dalam sejarah, dalam kurun waktu 24 jam pertama setelah GTA V keluar, Game ini telah menerima uang USD 800 Juta. Menjadikan ini game dengan penjualan terbesar dalam 2013 bahkan dalam sejarah.


Plot diatur dalam sejarah fiksi peristiwa dunia nyata dan mengikuti perjuangan berabad-abad antara Assassins, yang berjuang untuk perdamaian dengan kebebasan, dan Templar, yang menginginkan perdamaian melalui pesanan. Kisah diatur di era Victoria London dan mengikuti pembunuh kembar Yakub dan Evie Frye karena mereka menavigasi koridor kejahatan terorganisir, dan mengambil kembali kota dari kontrol Templar. Desain dunia yang terbuka memungkinkan pemain bebas berkeliaran di London.

Permainan ini dimainkan dari pandangan orang ketiga dan dunianya dijelajahi dengan berjalan kaki atau dengan kereta. Permainan ini memperkenalkan sistem perjalanan baru dan memerangi secara diam dan seperti siluman. Pemain mengendalikan dua pemimpin protagonis-kembar Jacob dan Evie Frye-dalam cerita permainan ini, beralih di antara mereka selama di dalam dan di luar misi. Tidak seperti pendahulunya langsung, Syndicate tidak ada fitur multiplayer gameplay.

Assassin Creed Syndicate menerima ulasan positif. Kritikus memuji visual, struktur cerita terjalin rapi menuju tujuan utama, desain misi kreatif, serta terdapat kegembiraan selama berpetualang dari permainan dan cerita menghibur. Kritik diarahkan pada akhir cerita yang dianggap mainstream dan gameplay yang berulang, mekanik tempur dan kurangnya karakter-model yang beragam, namun secara keseluruhan kritikus setuju bahwa itu adalah perbaikan besar atas Unity. Assassin Creed Syndicate dinominasikan untuk beberapa penghargaan pada tahun 2015, termasuk action-adventure of the year 2015 di The Game Awards.



Metal Gear Solid 5


Fallout 4


Far Cry Primal


Mafia III

No comments:

Post a Comment

Bijak berkomentar, bijak pula dikomentari.

Pages